Untitled Document






SOENGGING CUP - Surabaya , 09 Oktober 2011

Pengda Jawa Timur kembali mengukir sejarah dengan diselenggarakannya kompetisi untuk wilayah timur yang meliputi kota Manado (absen) Denpasar Mataram Semarang Bandungan Ungaran Madiun Kediri Jember Malang (absen) dan Surabaya selaku tuan rumah dengan memperebutkan Soengging Cup . Sebanyak kurang lebih 100 peserta muncul di tempat penginapan atlet di BPPAV Dinas PU Prov. Jatim sejak hari Sabtu, 8 Oktober 2011 seperti yang dilaporkan Ketua Panitia , Sensei Masguffron Heru S .

Latihan dan Penerimaan Sabuk Hasil Ujian Kenaikan Tingkat Dojo Kemang Pratama Bekasi
Hari minggu, 27 Mei 2007 pagi lalu Dojo Kemang Pratama mengadakan latihan seperti biasa. Namun pada hari itu ada sesuatu yang istimewa yaitu penerimaan sabuk baru hasil Ujian Kenaikan Tingkat yang diselenggarakan pada hari minggu, 7 Mei 2007 lalu di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan oleh Pengda Jawa Barat yang dipimpin langsung oleh Koordinator Pelatih Pengda Jabar Sensei Madinah.


"Photo bersama seusai latihan dan penerimaan sabuk baru" ........... (Redaksi Photo)

Demo Kyokushin di Mega Bekasi Hypermall Minggu, 3 Juni 2007

Dalam Event "Bench Press, Body Ideal Contest, dan Fun Robic Salsa" yang berlangsung di Mega Bekasi Hypermall Lt. 1 Bekasi hari Minggu, 3 Juni 2007 yang diselenggarakan oleh "C&I Fitness Centre", Son's Dojo C&I Fitness Centre dan Dojo Kemang Pratama Bekasi mendapat kesempatan tampil untuk memperkenalken sekaligus mendemonstrasikan Kyokushin Karate.

Dalam demo tersebut ada menampil Kihon, Kata Yangtse oleh Sempai Kenny, Kumite oleh Sempai Gregorius vs Sempai Michael, Sempai Tasha vs Sempai Sasha, Tameshiwari oleh Sempai Gregorius dan Sempai Eko, dan terakhir ditutup oleh Kata Seifa Oleh Sensei Sony.



Minggu, 3 Juni 2007 :Demo Kyokushin di Mega Bekasi Hypermall

Latihan Khusus sabuk hitam wilayah Jawa Tengah .

1-3 Juni , Selama 3 hari Shihan J.B. Sujoto memberikan Latihan Khusus Kata bagi para pemegang sabuk hitam (Jateng) di Bandungan . Senpai M.Tri Satmiko dari Madiun khusus diminta untuk bergabung . Hampir seluruh materi Kata dilatih dalam kesempatan ini . Ternyata masih banyak pemegang sabuk hitam yang sangat mendambakan latihan khusus Kata seperti ini . Hal ini akan masuk dalam program pusat di masa mendatang .

1 Juni : Sore hari : Mengulangi Pinan Sono Ichi hingga Sono Go dan Pinan Ura . Selama 2 jam masih terasa kurang , tetapi semua materi sudah berhasil di serap .

2 Juni : Pagi hari : Mengulangi Tsuki No Kata - Saifa - Yantsu - Sanchin - Gekisai-Dai - Gekisai-Sho . Semua Kata ini dapat di ingat dengan baik oleh seluruh peserta . Sore hari : Garyu - Seipai - Seienchin . Walaupun hanya 3 jenis Kata , tetapi masih dibutuhkan waktu 2 jam untuk menyelesaikannya .

3 Juni : Pagi hari : Hanya sempat memberi latihan Kanku dan mengulangi semua Kata yang sudah diberi kemaren .

Sekitar pk.10.00 , dicoba menguji kepada seluruh peserta dan hasilnya adalah :

o    Sensei Tejo Lesmono dinaikkan ke tingkatan Go-dan .
o    Sensei Sri Suyoto dinaikkan ke tingkatan Yon-dan .
o    Senpai M.Tri Satmiko dinaikkan ke tingkatan San-dan .
o    Senpai M.Machmoed dinaikkan ke tingkatan San-dan .
o    Senpai Supardi dinaikkan ke tingkatan San-dan .
o    Senpai Gatot Kustanto dinaikkan ke tingkatan Ni-dan .

Pusat akan terjun ke Daerah dan memperhatikan mereka yang masih aktif namun sudah lama tidak pernah mengikuti ujian karena keragu-raguan tentang materi Kata yang masih belum sepenuhnya dikuasai . Dengan cara demikian, diharapkan para senior semakin percaya diri dan mampu serta siap menjadi orang tempat dimana para yuniornya untuk bertanya .


PELANTIKAN ANGGOTA DEWAN PENYANTUN PENGURUS PUSAT
PENYERAHAN TINGKATAN YUDANSHA
17 Juni 2007:
Seluruh dojo di DKI. Jakarta mengadakan ujian bersama di pantai Ancol . Seluruh Pelatih dan Pengurus hadir bersama sebanyak 100 lebih anggota . Dari Cibinong juga mengirim sekitar 15 warganya untuk berpartisipasi dalam latihan . Acara ini diprakarsai oleh sempai Budiman Sutanto , Pengurus di dojo Muara Karang dan sekarang sudah diangkat sebagai Ketua III Pengurus Pusat . Ternyata mendapat response positif dari seluruh Pelatih .



Acara selanjutnya diteruskan dengan upacara pengangkatan anggota Dewan Penyantun Pengurus Pusat kepada Bapak H. Sugeng Pramono dan Ibu Hj. Susanna Rita . Kedua beliau ini secara diam-diam telah banyak membantu perkembangan perguruan khususnya di Jakarta . Kecintaannya terhadap seni beladiri karate karena Bapak H. Sugeng Pramono sendiri juga senang dan menguasai seni Karate sejak muda . Hal ini membuat segenap keluarganya terlibat berlatih karate . Pada kesempatan yang baik ini juga dilakukan penyerahan tingkatan Yudansha kepada beliau berdua .
Semoga dengan kehadiran mereka ,Kyokushin akan semakin bergairah dimasa-masa mendatang . Sosai Masutatsu Oyama (almarhum) yang berkesan baik terhadap Kyokushin Indonesia semenjak menginjak kakinya pertama kali di Indonesia pada tahun 1983, pasti akan senang melihat pertumbuhan Kyokushin di Indonesia .






FIFTY MAN KUMITE
Bermula dari ketidak puasan Anthony yang hanya melakukan kumite 10 x pada saat ujian kenaikan tingkat ke Sandan bulan Januari 2005. Pada waktu itu tangannya masih cidera yang dialami ketika menghadapi juara pertama Asia Open Karate Tournament ke -10 bulan November 2004 di Bali . Oleh sebab itu, ketika BBC 2006 di Batu, dia minta diberi kesempatan untuk melakukan kumite tambahan untuk melengkapi 30 x kumite sebagai syarat untuk naik ke tingkat Sandan . Shihan J.B. Sujoto tidak memenuhi keinginannya tetapi menawarkan untuk melakukan 50 kali Kumite pada BBC 2007 yad . Selain Anthony, Mario Christi juga ditunjuk sebagai sukarelawan untuk menjalankan Tes Kumite 50 Orang .

Hasil Kejuaraan 3rd Binus Karate Tournament di Jakarta
25 Maret 2007, Binus Open ke 3 dilaksanakan di Universitas Binus Jakarta dengan jumlah peserta 75 orang yang terbagi dalam Kelas Bebas Putri, Kelas Bebas Putra, Kelas -65 Kg Putra dan Kelas Senior Putra umur 36 tahun keatas . Peserta selain dari dojo-dojo di Jakarta, juga dari dojo-dojo di Bogor, Bekasi, Cibinong, Medan, Asahan, Semarang, Yogyakarta, Sumbawa Besar, Balikpapan, Solo, Purwokerto dan satu dari Medan Jaya Thai Boxing Yogyakarta (bukan dari Kyokushin). Tujuan dari Binus Open adalah untuk meningkatkan prestasi para atlet muda karate full-contact yang belum berprestasi di tingkat Nasional maupun International . Jadi yang sudah berprestasi tidak diijinkan untuk mengambil bagian dalam forum ini . Dari tahun ketahun, Binus Open menunjukkan peningkatan mutu maupun dalam pelaksanaan . Mereka yang berprestasi di forum ini juga sudah ada yang berprestasi ditingkat Nasional maupun Internasional , antara lain Henry Yudhie dari Binus .

Hasil Kejuaraan 2nd Indonesia Open Turnamen di Bali
Kejuaraan Indonesia Terbuka kedua ini mengalami peningkatan mutu kalau dibanding dengan yang pertama . Khususnya peserta dari Iran dan peserta tentara Gurkha yang bekerja di kepolisian Singapore. Dari mereka dapat dilihat fighting spirit yang gigih dan tidak kenal menyerah. " Berkelahilah seperti seekor serigala yang kelaparan dan menunjukkan taringnya" ,demikian yang diucapkan Sosai Oyama . Dari kita sendiri masih sangat sedikit yang dapat menghayati spirit seperti itu . Jadi bukan skill lagi yang menentukan, melainkan mental spiritual seseorang yang menentukan . Kalau ini mau dipahami sungguh-sungguh, dilain kesempatan pasti akan merupakan keberhasilan bagi dirinya ....

Hasil Kejuaraan Nasional Kyokushin Karate ke - XIII di UNIBRA, Malang
Setelah mengalami beberapa kali penundaan , akhirnya Kejurnas ke-13 terlaksana di Unibra Malang pada tgl 26 Agustus 2006 . Meskipun keadaan ekonomi yang semakin suram, bencana dimana-mana, mendapat rintangan ancaman banjir lumpur , 10 Pengda tetap mengirimkan pesertanya untuk berkompetisi...

Hasil Kejuaraan Nasional Kyokushin Karate
ke - XII di Tenggarong

Sabtu, 28 Agustus 2004 diadakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kyokushin di Tenggarong Kukar, Kalimantan Timur. Kejurnas berlangsung di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Kukar, dan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Kyokushin, Ir. Bondan Gunawan, didampingi Bupati Kukar, Drs. Syaukani HR, MM, Ketua Panitia Pelaksana, Drs. Basran Yunus, MM, dan jajaran Muspikab Kukar...

Hasil Kejuaraan Nasional Kyokushin Karate
ke - XI di DIY

Tadinya hampir tidak mungkin pelaksanaan kejurnas ini karena tidak ada pengda yang siap. Tetapi syukurlah akhirnya Pengda D.I.Jogjakarta tampil untuk melaksanakannya . Dengan jumlah personil yang pas-pasan, panitia dengan semangat yang tinggi mampu menuntaskan tugasnya dengan baik ...

HASIL KEJUARAAN KATA PERORANGAN ANTAR DOJO I PENGDA JATIM Surabaya, 7 Desember 2003
Pengda Jatim mengadakan Kejuaraan Kata Perorangan ...



Depan | Sejarah | Organisasi | Kegiatan

SUARA SHIHAN | Galeri | Dogi | Buku Tamu